Situs yang Memberikan Info Lowongan Kerja Resmi dan Terbaru 2015

Lowongan Kerja BUMN PT KERETA API INDONESIA (KAI)



Lowongan Kerja BUMN PT KERETA API INDONESIA (KAI) - PT Kereta Api Indonesia adalah Perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi UU No. 13/1992 yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta. Pemberlakuan UU Perkeretaapian No. 23/2007 secara hukum mengakhiri monopoli PT Kereta Api Indonesia.

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia - Pada tanggal 28 September 2011, bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-66, PT KAI meluncurkan logo baru, dengan loga baru tersebut PT KAI berharap dapat memberikan semangat baru kepada pegawai PT KAI agar lebih berprestasi, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya penumpang kereta api di indonesia. dan masyarakat Indonesia senantiasa lebih mengandalkan alat transportasi masal seperti kereta api dari pada menggunakan kendaraan pribadi mereka.

Sejarah PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)

Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.

Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.

Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.

Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.

Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.


Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

Arti Logo PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)
3 Garis melengkung melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.
2 Garis warna orange melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.
1 Garis lengkung berwarna biru melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.)

Sumber : http://kereta-api.co.id/#tentang

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Oktober 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) di dibuka Lowongan Kerja Terbaru dengan posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Oktober 2015 BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

PENGUMUMAN REKRUT EKSTERNAL TINGKAT SLTA/D3 TAHUN 2015

Posisi Loker PT KAI :


1. TENAGA OPERASIONAL, PEMELIHARAAN SARANA dan PRASARANA

Persyaratan :
  • SMA IPA
  • SMK dari jurusan :
    • Listrik
    • Elektro
    • Mesin
    • Otomotif
    • Mekatronika
    • Bangunan


2. OPERATOR MESIN PERAWAT JALAN REL (MPJR)

Persyaratan :
  • Diploma 3 dari jurusan :
    • Teknik Mesin
    • Teknik Elektro


3. CALON MASINIS

Persyaratan :
Diploma 3 dari semua jurusan dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Listrik/Mesin/Otomotif

Persyaratan Loker :
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna.
  • Berkelakuan baik.
  • Berijazah Diploma 3 semua jurusan  dan memiliki ijazah SMA IPA/ SMK  Listrik/ Mesin / Otomotif untuk formasi Calon Masinis dengan IPK serendah - rendahnya 2.95 (dua koma sembilan lima).
  • Berijazah Diploma 3 Program Studi Teknik  Elektro/Mesin untuk formasi Operator Mesin Perawatan Jalan Rel (MPJR) dengan IPK serendah rendahnya 2.95 (dua koma sembilan lima).
  • Untuk pendidikan Diploma 3 jenis pekerjaan Operator  Mesin Perawatan Jalan Rel (MPJR), Program Studi Teknik Elektro terakreditasi " A " pada tanggal kelulusan dan untuk Program Studi Teknik Mesin minimal terakreditasi "B" pada tanggal kelulusan.
  • Berijazah SMA/SMK  dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (Enam koma Lima) untuk formasi tenaga pemeliharaan dan operasional selain Calon Masinis dan Operator  Mesin Perawatan Jalan Rel (MPJR).
  • Usia pelamar per 01 desember 2015 serendah-rendahnya 18 (Delapan Belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (Tiga Puluh) tahun.
  • Diutamakan pria.
  • Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.
  • Khusus pria tidak bertindik.
  • Tidak bertato.


Berkas Loker :
  1. Foto copy ijazah Diploma 3 dan SMA/SMK yang dilegalisir.
  2. Foto copy transkrip nilai Diploma 3 dan NEM/UAN SMA/SMK yang dilegalisir.
  3. Foto Copy Akreditasi program studi dari BAN-PT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat  tanggal kelulusan.
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  5. Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar.
  6. Curicullum Vitae (CV) dengan mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini.
  7. Surat lamaran kerja ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai Rp 6.000,00.
  8. Surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang.
  9. Surat keterangan kelakuan baik (SKCK) dari kepolisian yang masih berlaku.
  10. Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir.
  11. Surat keterangan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan (disediakan  sewaktu tandatangan kontrak magang).
  12. Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari perusahaan tanpa tuntutan dalam bentuk apapun,  apabila data yang diberikan  pada saat melamar tidak benar atau palsu, bermaterai Rp 6.000,00 (disediakan sewaktu tandatangan kontrak magang).

Keterangan :
  • Persyaratan 1 s/d 5 diupload via website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 21 – 23 November 2015 dalam bentuk pdf dengan ukuran maksimal 2 Mb.
  • Persyaratan 5 s/d 12 dibawa pada saat penandatanganan kontrak magang.


TAHAPAN SELEKSI
  • Tahap I : Seleksi Administrasi
  • Tahap II : Seleksi Kesehatan Awal
  • Tahap III : Seleksi  Psikologi
  • Tahap IV : Seleksi Wawancara
  • Tahap V : Seleksi Kesehatan Akhir


TATACARA PENDAFTARAN
  1. Pelamar melakukan upload persyaratan umum poin 1 s.d 5 pada tanggal 21 s.d 23 November 2015 di website rekrut.kereta-api.co.id.
  2. Bagi pelamar yang melakukan upload data diluar tanggal yang sudah ditentukan, maka dianggap tidak melakukan upload data/ pendaftaran.
  3. Pelamar yang lulus seleksi tahap 1 (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap 2 (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 27 November 2015.

Kirim Lamaran disini -> https://rekrut.kereta-api.co.id/

Lowongan Kerja BUMN PT KERETA API INDONESIA (KAI) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TOP

0 comments:

Post a Comment